Tugas I Analisa Teknik dan Biaya

Standar

1. Jelaskan alasan pentingnya mengetahui dan memahami konsep biaya dalam kaitan dengan pengelolaan proyek di bidang teknik !

JAWAB :
Dalam pengelolaan proyek dibidang teknik, khusunya dengan masalah konsep biaya sangatlah penting untuk kita mengetahuinya karena dapat mengetahui langsung biaya yg dikelurkan dan produk apa saja yang digunakan, tentunya dalam pemilihan produk dapat mengefisiensikan biaya yang dikeluarkan, kita dapat mengetahui seberapa banyak karyawan yang digunakan dalam pengelolaan proyek sehingga kita dapat pula mengefisensikan biaya untuk melaksanakan proyek tersebut. Dengan memahami konsep-konsep biaya tersebut kita dapat belajar secara keseluruhan tentang pengalaman untuk membuat proyek-proyek dibidang teknik selanjutnya, artinya bisa mengefisiensikan sedemikian mungkin proyek yang sedang dijalankan tentunya dapat menghemat biaya yang dikeluarkan untuk mencapai efektifitas yang sama.

2. Dalam suatu pengelolaan proyek di bidang teknik, mana yang lebih penting untuk diperhatikan antara keandalan peralatan dengan analisa bisnis dari proyek tersebut? Jelaskan jawaban anda !

JAWAB :
Dalam pengelolaan proyek dibidang teknik, khususnya dengan masalah keandalan peralatan dibidang teknologi dan industri mempunyai bermacam-macam peralatan proyek yang berbeda merk, mutu, dan kualitas yang berbeda, tentunya ini menjadi perhatian khusus dalam penganalisaan bisnis dari proyek tersebut, memang terkadang penganalisaan proyek tidak sesuai dengan target yang diinginkan dilapangan karena ada masalah-masalah dalam peralatan tentunya kita harus punya pengertian khusus dalam memilih peralatan yang mempunyai kualitas bagus dan mempunyai kekuatan berjangka waktu lama, yang menurut saya lebih penting ialah keandalan peralatan, karena didalam proyek dibidang teknik peralatan ini mempunyai nilai-nilai keandalan yang cukup baik jika mutu dari peralatannya juga baik dan dapat meningkatkan produktifitas yang baik. Tentunya kita dapat belajar dengan keandalan peralatan untuk mengoreksi kembali analisa bisnis proyek tersebut, karena ini selalu berkaitan dengan apa proyek yang sedang kita buat ? tentunya mempunyai keanekaragaman analisa-analisa yang dibuat. Mungkin analisa ingin mengefisensikan biaya sedemikian mungkin tapi keandalan peralatanlah yang utama untuk menghasilkan produktifitas yang baik. Dijaman teknologi ini peralatan pun sudah memiliki sistem otomatisasi sehingga dapat mengefisiensikan waktu dan tenaga dengan mudah, semua kembali lagi kepada analisa biaya yang dikeluarkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s